Sunday, May 13, 2012

Masalah: Beban atau Berkat?

Dalam kehidupan ini pasti setiap orang dihadapkan pada masalah. Tidak mungkin orang hidup tanpa masalah.


Setiap orang punya pandangan masing-masing terhadap masalah yang sedang dialami. Ada orang yang berpikir bahwa masalah itu beban dan ada orang yang berpikir bahwa masalah itu adalah berkat. Beban dan berkat, mana yang merupakan pandanganmu?


Ada beberapa hal yang mau saya bagikan ke teman-teman tentang bagaimana seharusnya pola pikir dan tindakan kita saat berhadapan dengan sebuah masalah. Nah ini dia yang harus kita pegang saat dihadapkan pada sebuah masalah:


1. Andalkan Tuhan dalam setiap persoalan yang sedang kita hadapi. Tapi bukan berarti ketika kita tidak mempunyai masalah, kita tidak mengandalkan Tuhan. Jangan pernah mengandalkan kekuatan kita sendiri. (Yeremia 17:5 & Yeremia 17:7)


2. Percaya bahwa pertolongan Tuhan tidak akan pernah terlambat. Ingat teman-teman Tuhan punya waktu yang tepat untuk setiap pemecahan persoalan hidup kita. Segala sesuatu akan indah pada waktunya. (Pengkhotbah 3:11)


3. Tuhan tidak akan membiarkan kita dicobai melampaui kekuatan kita. Karena setiap masalah dari Tuhan datang untuk membentuk karakter & iman kita menjadi lebih baik lagi. (1 Korintus 10:13)


Ketika kita bisa melakukan ketiga hal di atas, kita akan senantiasa mengucap syukur untuk setiap masalah yang datang. Karena kita berpikir bahwa masalah itu ada untuk membuat kita menjadi pribadi yang lebih baik.


Teman-teman mari kita andalkan Tuhan dalam setiap kehidupan kita. Ingat teman-teman rancangan Tuhan bukanlah rancangan yang jahat, tapi rancangan Tuhan adalah rancangan yang baik dan penuh berkat.


Selamat hari Minggu.

GBU :))


Published with Blogger-droid v2.0.4

No comments: