Monday, May 25, 2009

JSDC is very attracting programme

hari ini gue ikutan JSDC (Junior Short Diplomacy Course) di UBL (Universitas Budi Luhur) alias kampus biru hehe ;)
gue & 19 temen gue a.k.a tim sman 3 tangerang, jadi wakil dari negara rusia hehe. padahal gue ga ngerti gimana sih politik negara rusia haha (paraaaah kaaan?)

awalnya gue bete bgt, buat apa sih acara kayak gitu? ga jelas bgt haha ;D
malah disuruh pake baju kayak ibu2 kantoran lagi. apa2an tuh? ckck
dengan berbekal sedikit ilmu & banyak PD, gue tetep ikut ke kampus BL hehe.
dan lebih konyolnya, sman 3 tangerang jadi peserta pertama yg sampe duluan (biasanya telat mulu soalnya haha)
yaaaah, maklumlah, namanya juga wakil delegasi negara rusia masa mau telat haha. kalo indonesia baru boleh telat (paraaah!)

naaah, pas simulasi sidang Dewan Kemanan PBB dimulai, gue deg2an bgt (padahal tinggal nonton doang hahahaha). jadi, nih sidang ngemengin masalah nulir iran ckck. (lumayan ngerti laaaah gue. gaya betul yaaa?)
pas sidang berjalan, trnyata seru bgt. disitu, kita dari setiap delegasi dpt memberikan tanggapan trhadap asumsi2 negara2 lain hehe. yg paling seneng lagi negara rusia yg gue & temen2 gue wakilin tuh punya hak veto (asik!)
jadi, keputusan kita tuh bener2 ga bisa diganggu gugat hahahaha (kesempatan baik bukaaaan?)
tp, payahnya kita ga pake hak itu. begoooo kaaaan?

haduuuh pokoknya tuh sidang seru bgt. apalagi gue bisa ketemu cowok yg mirip lee min ho ehe ;). kpn lagi sih ada acara kayak gitu? malah sekjen pbb nya mirip obama (a.k.a ka ronald) lagi hahaha. CAMEN! hahaha

meskipun capek, tapi gue bersyukur. soalnya gue dpt ilmu & pembelajaran baru. thaaanks GOD

cheers, EVELYNE

No comments: